Princess Janette




MARION ELIANTHE JANETTE
The Marionette Princess


Nama Panggilan: Elle
Status Darah: Pureblood
Tempat Lahir: Aberystwyth, Wales
Tanggal Lahir: 20 Agustus 1968
Status Bangsa: Inggris, campuran dari Inggris-Jerman-Perancis
Tongkat Sihir: Hazel, 25 senti, berintikan tanduk Naga Ekor-Berduri Hungaria
Sekolah: Hogwarts, Ravenclaw

Nama Ayah: Lucifer Aristocrat Janette
Nama Ibu: Adelynn Francoise Janette nee. von Sirius
Nama Saudara: Chevalier Dominique Janette, Harcourt Delron Janette, Gaspard Lucifiel Janette
Nama Sepupu: Tequilla von Sirius

Ciri fisik: Mata sebiru batu safir dan sorotnya teduh, kulit putih dan halus bagai boneka porselen, rambutnya berwarna cokelat gelap lurus dan panjang, memiliki tanda lahir dengan bentuk seperti rasi bintang Corona Borealis di belakang bahu kanannya.

Personaliti: Tenang dan penyabar, lembut, anggun, terkadang sedikit angkuh kepada orang yang tak disukainya, introvert, pandai menyembunyikan perasaan, menyukai mitos-mitos kuno, sedikit brother-complex terhadap kakaknya—Chev, sedikit bersikap manja terhadap sepupunya—Tequilla.

Bakat dan Kekurangan: Pandai bermain harpa dan juga cepat mahir dalam mempelajari sesuatu, sayang sekali ia tak diberkati dalam hal yang berhubungan dengan terbang.

Sejarah Hidup: Merupakan anak kedua dan satu-satunya anak perempuan dari empat bersaudara Janette. Sebagai anak perempuan satu-satunya, ia diajari macam-macam tata krama oleh Grandmére-nya supaya terbiasa di dunia pergaulan bangsawan Perancis. Sikapnya terkadang terlalu polos dan itulah yang menyebabkan dirinya sering dimanfaatkan oleh kerabat-kerabatnya. Suatu ketika ia pernah diancam oleh sepupunya sendiri, Sidney, untuk mengambilkan mainan yang sengaja dijatuhkannya ke tepi karang dekat rumah, dan itu membuatnya nyaris tenggelam di laut karena terpeleset. Ini membuat kakaknya yang saat itu masih berusia dua belas tahun murka dan menghajar Sidney hingga ia harus dirawat di St. Mungo.

Hidup dibawah bayang-bayang kakaknya membuatnya menjadi sedikit rendah diri dan terbiasa dibanding-bandingkan. Walaupun dari luar terlihat bahwa ia tak menyukai dan tak begitu akrab dengan Chevalier, namun keduanya saling menyayangi satu sama lain. Ketika dirinya dinyatakan masuk ke asrama Ravenclaw, banyak kerabat yang menertawakannya. Dalam sejarah keluarga Janette, dari seluruh keturunan Janette yang bersekolah di Hogwarts hanya dirinya lah yang masuk ke asrama Ravenclaw, sedangkan mereka semua masuk ke asrama Slytherin. Ayahnya tak begitu mempermasalahkan hal ini sepanjang dirinya tak banyak membuat masalah dan selalu menjaga martabat keluarga, namun tetap saja hal ini menjadi bahan gunjingan keluarga.

Visualisasi: Karinna Alexandra Bardenfleth

0 comments:

Post a Comment